Jalin Semangat Persaudaraan di GMKI Surabaya

Suasana Kebersamaan Anggota GMKI Surabaya

Surabaya, 25 Mei 2018 – Ditengah persiapan ujian perkuliahan dan kesibukan kuliah , Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) cabang Surabaya mengadakan Moment Keakraban (MAKRAB). Ajang  ini merupakan kegiatan untuk mengakrabkan rekan-rekan Mahasiswa yang tergabung dalam GMKI cabang Surabaya.  Kebersamaan dalam  tampak  dalam keakraban  dengan bersama -sama melantunkan suara nyanyian dan canda tawa di Student Center GMKI Surabaya. Mahasiswa Kristen berkumpul bersama untuk saling mengakrabkan diri sesama anggota GMKI Surabaya mulai dari Badan Pengurus Cabang (BPC), Pengurus Komisariat, maupun anggota baru,  melalui kegiatan Moment Keakraban.

Satrio Yoga Pratama, Sekretaris Fungsi Organisasi GMKI Surabaya menyatakan betapa pentingnya bagi sesama anggota untuk mengakrabkan diri satu sama lain dengan berbagai kegiatan didalamnya. “Moment Keakraban diadakan sebagaimana pentingnya kita sebagai anggota GMKI Surabaya untuk saling mengakrabkan antara anggota baru dengan kami yang telah memulai terlebih dahulu di GMKI dengan kegiatan bermain games, pemutaran film tentang sejarah Gerakan Mahasiwa Kristen Indonesia, serta makan-makan barbeque.”, Ujar Satrio.

Disisi lain, Klotilda Delfiana Anok, Anggota baru GMKI Surabaya merasa sangat senang atas kegiatan yang telah diadakan Pengurus GMKI dalam Moment Keakraban. “Kesan saya melihat kegiatan hari ini sangat menyenangkan, karena disini saya bisa mulai akrab dengan teman-teman semua entah yang maper dengan saya maupun yang lebih dahulu.”, kata Delfiana mahasiswa Semester 2 ITATS

Delfiana menambahkan, ia berharap dapat berproses untuk belajar berorganisasi sekaligus membina mental yang lebih baik dan dinamik bersama kawan-kawan anggota yang ada di GMKI Cabang Surabaya.

Ghorby Sugianto, Ketua Cabang GMKI Cabang Surabaya berharap kedepannya anggota-anggota baru dapat berproses  untuk dapat berorganisasi bersama dalam menjalankan visi dan misi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia. “Saling Bekerjasama dan Bergotong Royong dalam membina dan mempersiapkan kader-kader  Bangsa agar kedepannya anggota baru dapat lebih aktif, kritis,  dalam berbagai kajian membaca buku, saling bertukar informasi , pengalaman karena disini kita saling belajar di sebuah wadah kekeluargaan untuk kita berproses supaya kelak esok kita dapat menjadi pemimpin-pemimpin  terampil yang dapat menjawab tantangan bangsa”, harap Ghorby. (Beny Khair)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *