Mengangkat Judul “Connecting People” GMKI Surabaya mengajak mahasiswa untuk terjun kedalam tiga medan layan.

Sabtu 7 April 2018 – Puji Syukur Kepada Tuhan Yesus Kristus Sang Kepala Gerakan bahwa telah terlaksananya kegiatan Masa Perkenalan I GMKI Surabaya yang berlangsung di Student Center GMKI Surabaya.  Kegiatan ini merupakan masa dimana para Badan Pengurus Cabang (BPC) mengenalkan seperti apa itu GMKI dengan materi Pentingnya Organisasi, Nasionalis & Oikumenisme, Sejarah & AD/ART, Visi Misi, Panca Kegiatan, Tri Panji, Medan Layan, Atribut, Motto, Tema & SubTema, dan Apa Tujuan Hidup. Kegiatan yang dimulai pada pukul 10:00 ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai kampus di Surabaya antara lain Universitas Airlangga, Universitas Kristen PETRA, Universitas Ciputra, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, Universitas 17 Agustus 1945, Univeristas Katolik Dharma Cendika, Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya, Universitas Katolik Widya Mandala, Universitas Bhayangkara, Universitas Kartini. STIE Perbanas, dan Universitas Dr. Soetomo.  Kegiatan ini berlangsung sangat meriah karena dikemas degan kegiatan Outdoor yang menyenangkan. Peserta mengikuti kegiatan maper ini dengan antusias.

“Acaranya sangat seru, menarik dan menyenangkan. Karena bukan hanya belajar tentang organisasi saja. Tapi  kita juga diberikan motivasi tentang kehidupan untuk masa depan.” Ujar Intan Margaretha, Salah satu peserta maper dari FISIP – UNAIR  

Tidak hanya itu, Terlihat juga ekspresi wajah yang antusias dari peserta lainnya saat mengikuti sesi motivasi yang disampaikan oleh senior GMKI Surabaya Henky Kurniadi , Komisi IV DPR RI.

Hadir juga dalam kesempatan itu Kandi Tomasoa (Dosen) Akademisi Ilmu Komunikasi UNAIR, Pdt.Simon Filantropa  Ketua PGIW Jawa Timur, Daniel Rajaguguk Ketua Cabang GMKI Surabaya Masa Bakti 2015-2016 , Sebagai pemateri.

Kegiatan ini diakhiri dengan seremonial pelantikan yaitu peserta maper melakukan  penciuman bendera merah putih dan bendera organisasi sebagai wujud kecintaan terhadap tanah air serta memperjuangkan keadilan dalam berbangsa dan bernegara bersama Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *