PMII Beranjangsana Ke GMKI Surabaya

Surabaya, 24 Mei 2018 – Membangun tali persahabatan dapat dilakukan dengan berbagai cara antar sesama manusia untuk saling mendukung, melengkapi satu dengan yang lain. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat UINSA mengadakan kunjungan ke Student Center Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Surabaya. Dalam kunjungan yang singkat dan bersahaja kawan-kawan dari PMII berdialog dengan Ketua Cabang GMKI Surabaya. Banyak hal yang diperbincangkan dalam percakapan tersebut seperti Aksi bersama, kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang memiliki dampak bagi kemaslahatan wilayah kota Surabaya dan sekitarnya. Juga yang tidak kalah menariknya diskusi tentang peran Pancasila di era Millenial bersama dengan kesinambungan bagi generasi muda bangsa.

Dialog Antara Ketua GMKI Surabaya dengan Kawan-Kawan PMII UINSA di Student Center GMKI Surabaya

Muhammad Mahmud Qudhori , Ketua Biro Jaringan komunikasi Komisariat PMII UINSA Cabang Surabaya menyatakan nilai-nilai Pancasila harus tetap dipegang teguh sampai akhir hayat dan Indonesia sebagai Negara yang berketuhanan harus tetap menjaga dan melindungi setiap insan yang ada dibumi pertiwi ini tanpa ada perbedaan. “Bangsa Indonesia tetap percaya akan adanya Pancasila. Lewat Pancasila ini maka semua agama harus diakui kebebasannya dalam beribadah. Semangat Toleransi dengan berbagai agama harus didorong untuk mehidupkan Indonesia Raya sebenarnya. Bahwa Indonesia adalah Negara yang cinta damai dan tidak tersekat-sekat oleh apapun juga.” , ujar Mahmud di Student Center GMKI Surabaya.

Sementara itu Ghorby Sugianto, Ketua Cabang GMKI Surabaya sangat berterimakasih terhadap kawan-kawan PMII yang mau berkunjung ke Student Center GMKI dan kedepan diskusi-diskusi tentang kebangsaan ini tetap berlanjut diantara kedua organisasi ataupun lebih. “Saya sangat mengapresiasi kedatangan dari kawan-kawan PMII yang mau berdiskusi tentang Pancasila dan kami berharap akan ada diskusi lanjutan yang membawa dampak bagi bangsa dan Negara. (Beny Khair)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *