Senior GMKI Beri Warna Baru dalam Pergerakan Pelajar Indonesia Raya

Surabaya, 28 Mei 2018 – Pergerakan Pelajar Indonesia Raya (PARINDRA) mengadakan Konferensi Daerah Jawa Timur dan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang diadakan di Hotel Sahid Surabaya dimana mengundang berbagai Organisasi Kepemudaan yang ada di Jawa Timur. Libertus Atmowijaya, Ketua DPD Parindra Jawa Timur, mengungkapkan pertemuan kali ini  untuk memberikan semangat baru bagi organisasi kepemudaan yang ada di Jawa Timur.” Ajang dari kegiatan ini diharapkan dapat membuat warna baru bagi pergerakan pelajar di Indonesia. Yang kedua, akan diadakan laporan pertanggung jawaban dari pengurus yang lama kepada anggota dan sekiranya dapat dilakukan dengan cepat maka akan dilakukan pemilihan ketua baru,”ujar Lelaki yang sehari-hari disebut dengan Bang Ibenk.

Pada kesempatan yang sama. Libertus mengharapkan rekan-rekan junior yang ada di Gerakan mahasiswa Kristen Indonesia dapat lebiuh meningkatkan kapasitas dan kualitas  dalam Tinggi Iman, Tinggi Ilmu, dan Tinggi Pengabdian. “Harapan saya kepada teman-teman muda GMKI untuk dapat meningkatkan Ut Omnest Unum Sint sehingga dapat mendukung kemaslahatan bagi sesama,” tambah Senior GMKI Itu

Sementara itu, Mascot Siregar, ketua Umum Parindra, menyatakan kegiatan Konferda ini untuk memilih ketua wilayah yang baru.”dalam periode kedua ini diharapkan agar dapat memilih ketua wilayah dengan baik. Dan diharapkan hal ini dapat terjadi secara mufakat, jadi kami hanya membentuk DPD provinsi dan memberikan SK bagi DPD,” kata Mascot.

Haraapan dari perjuangan Parindra, kata Mascot, agar anggota-anggota dapat memberikan pemikiran-pemikiran yang positif dalam menegembangkan inovasi serta dengan penguatan-penguatan lewat sosialisasi 4 Pilar dapat memberikan pencerahan yang baik bagi generasi muda.”kita berharap agar para anggota dapat memberikan pemikiran-pemikiran yang positif yang dapat memberikan derap dan semangat dalam melawan gerakan radikalisme. Juga lewat sosialisasi ini maka pemuda dapat mengetahui betapa pentyingnya Pancasila dalam kehidupan  berbangsa dan bernegara,” tandas Mascot. (/Beny Khair /pet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *