Takjil Hari Pancasila

Surabaya, 01 Juni 2018 – Pada Bulan suci Ramadhan yang indah ini dan bertepatan pada hari lahirnya Pancasila, menjadi sebuah moment dimana Pemuda-Pemudi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) dan beberapa organisasi kepemudaan yang ada di Surabaya untuk hadir bersama-sama di tengah masyarakat kota Surabaya dengan membagikan Takjil di Taman Apsari kepada para pengendara yang telah seharian berpuasa.

Arnold Panjaitan Koordinator Wilayah V GMKI, menjelaskan diadakannya Takjil Hari Pancasila merupakan sebuah bentuk penghargaan terhadap pancasila sebagai dasar dan falsafah bangsa yang hidup saling menghargai dan ini pun terkait dengan bagi-bagi takjil hari ini.

“GMKI bersama beberapa organisasi kepemudaan berinisiatif untuk berbagi Takjil di hari Pancasila, dengan tujuan untuk menegaskan kembali Pancasila sebagai dasar Negara Republik Indonesia yang merupakan dasar negara yang tidak dapat diubahkan.” Ujar Arnold.

Organisasi Kepemudaan yang terlibat dalam kegiatan Berbagi Takjil ini yaitu GMKI, DPD Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Jawa Timur, DPD Pergerakan Pelajar Indonesia Raya Jawa Timur, DPD PPGI JAWA TIMUR

Santa M. Siahaan salah satu mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan berbagi takjil menyatakan bahwa sebagai Warga Negara Indonesia harus dapat mengasihi satu sama lain tanpa melihat perbedaan yang ada.

Arnold berharap, Berbagi Takjil  di bulan suci  Ramadhan  dan  hari  lahirnya  Pancasila dapat memberi dampak bagi kehidupan  berbangsa dan  bernegara.

“Pemahaman  nilai-nilai dan  falsafah Pancasila perlu  untuk dipahami dan  diaktualisasikan  dalam  kehidupan  berbangsa dan  bernegara terkhususnya  kepada  Generasi  Millenial  saat  ini.”  Tandas  Arnold.

Seperti yang diketahui ada  sekitar  300an  kotak takjil bertuliskan selamat hari lahir Pancasila, yang  dibagikan  kepada pengendara yang  melintasi  Taman  Apsari. (Beny Khair)

2 tanggapan untuk “Takjil Hari Pancasila

  • 04/06/2018 pada 00:49
    Permalink

    luar biasa.. smoga kegiatan berbagi kasih seperti ini bisa berlanjut sebagai kepedulian terhadap sesama kita. salut!!

    Balas
  • 02/06/2018 pada 17:00
    Permalink

    Mantab pergerakan pemuda saat ini,
    semoga semakin berdampak bagi masyarakat sekitar

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *